Saat ini industri makanan dan minuman merupakan salah satu industri yang telah siap menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada tahun 2016 ini. Pada semester I/2015 industri makanan dan minuman mengalami pertumbuhan sekitar 8,46 persen. Menurut Ketua Umum Gabungan Asosiasi Makanan dan Minuman (Gapmmi), Adhi Lukman, ia optimistis pertumbuhan industri makanan dan minuman pada tahun 2016 bisa mencapai 8 persen. Pertumbuhan tersebut diharapkan dapat tercapai dari faktor volume / jumlah penjualan dan bukan karena harga yang tinggi.

Adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Indonesia dituntut untuk memiliki industri dalam negeri yang berdaya saing tinggi agar tidak hanya menjadi pasar negara-negara tetangga Asia Tenggara seperti Thailand, Singapura dan Malaysia. Salah satu sektor industri yang bisa menjadi andalan dan masih memiliki prospek untuk dikembangkan yaitu industri makanan dan minuman (mamin).

Pengemasan Penting untuk Produk Makanan dan Minuman

Salah satu bagian penting dari industri ini yaitu pengemasan. Pengemasan yang sesuai dengan standar dan menarik akan memberikan dampak yang positif bagi produk tersebut. Pengemasan untuk industri makanan dan minuman pun banyak jenisnya, seperti kemasan Tetrapak untuk minuman ataupun styrofoam untuk makanan.

Baca Juga : Mengenal Lakban Kain

Salah satu jenis pengemasan yang dijual oleh PT. Tunas Mitra Makmur yaitu plastik wrapping dengan brand ECO atau dikenal dengan ECO wrapping.

Plastik Wrapping, Solusi Pengemasan Industri Makanan

Plastik Wrapping - Solusi PengemasanPlastik wrapping ini, bersifat elastis dan tidak mudah sobek, terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi (food grade), khusus untuk membungkus makanan (food packaging) supaya lebih awet dan tahan lama. Plastik wrapping dari PT. TMM ini bisa digunakan untuk membungkus makanan segar lainnya seperti ikan segar, daging, sayuran dan buah buahan.

Jika Anda menyimpan makanan yang baunya kurang sedap di dalam lemari es, plastik wrapping mampu bekerja dengan maksimal untuk menghalangi bau yang tidak sedap di lemari pendingin Anda. Produk plastik tersebut juga banyak di gunakan oleh restoran untuk membungkus makanan sisa yang masih layak dimakan dengan cara pembungkusan yang tertutup di semua sisi dengan ketat sehingga sayuran dan buah buahan akan tetap segar dan bisa digunakan kembali. Selain dalam industri makanan, plastik wrapping ini juga digunakan di rumah sakit untuk keperluan pembungkus makanan pasien agar tetap segar dan tidak terkontaminasi bakteri / virus dari luar. PT. Tunas Mitra Makmur menawarkan harga plastik wrapping yang terjangkau untuk kebutuhan bisnis Anda.

Solusi Pengemasan Bagi Industri Makanan (Pangan) & Minuman
X

Pin It on Pinterest

X