Dunia usaha baik untuk industri manapun, tidak terlepas dari pengiriman. Dalam pengiriman biasanya ada hal-hal yang ingin dihindari, salah satu diantaranya yaitu produk yang rusak akibat terguncang ketika dalam pengiriman. Salah satu solusi agar tidak mengalami hal tersebut yaitu dengan menggunakan stretch film saat pengiriman.

Stretch film merupakan plastik film tipis yang terdiri dari beberapa lapis lapisan elastis dan memiliki daya rekat kuat. Produk tersebut memudahkan dalam proses membungkus suatu produk karena tidak memerlukan tali pengikat dan lem.

Spesifikasi Stretch Film

Stretch film memiliki banyak ukuran ketebalan sesuai dengan tujuan pemakaian dan permintaan pengguna. Rata-rata di pasaran, ketebalan produk tersebut antara 17 – 20 micron. PT. Tunas Mitra Makmur yang beralamat website di http://lakban.co.id memiliki produk tersebut dengan ukuran 10 – 12 micron dengan kualitas dan kekuatan yang sama seperti 17 – 20 micron.

Selain untuk keperluan manual, stretch film juga dapat dipakai untuk mesin pembungkus otomatis seperti machine roll / machine. Sedangkan untuk pengunaan manual tanpa mesin, biasanya menggunakan hand roll / hand.

Beda Stretch Film dan Plastik WrappingStretch Film, Solusi untuk Produk Agar Aman dalam Pengiriman

Biasanya penyebutan atau penjualan stretch film kadangkala dibarengi dengan plastik wrapping. Sebenarnya kedua produk tersebut serupa tapi tak sama. Bentuk dan penampakannya mirip namun dari bahannya terdapat perbedaan yang sangat jelas sekali. Produk plastik wrapping merupakan produk yang memiliki spesifikasi food grade alias aman untuk makanan karena memang produk tersebut diproduksi untuk memenuhi kebutuhan pengemasan / pembungkusan makanan. Contoh penggunaan sehari-hari yaitu pada makanan pasien di rumah sakit, parsel buah, dll.

 

Baca Juga : Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Membeli Lakban

 

Sedangkan stretch film tidak memiliki spesifikasi food grade alias berbahaya jika digunakan untuk membungkus makanan karena memiliki zat yang berbahaya jika tercampur ke dalam makanan yang dibungkus. Stretch film khusus digunakan untuk usaha / industri selain makanan. Contohnya yaitu pembungkusan furniture, pembungkusan antar produk dalam pengiriman, dan lain sebagainya.

Stretch Film, Solusi Pengiriman Produk

Dalam mencegah kerusakan produk saat dikirim, maka diperlukan pembungkus antar produk sehingga ketika terguncang, antar produk dan dinding tidak bertabrakan ataupun jatuh karena sudah dilapisi / dibungkus oleh stretch film. Jadi, gunakan stretch film tersebut sebagai solusi dalam pengiriman produk agar aman dan tidak mengalami kerusakan.

Stretch Film, Solusi untuk Produk Agar Aman dalam Pengiriman
Tagged on:                     
X

Pin It on Pinterest

X